Jakarta - Perang antara calon presiden Amerika Serikat makin memanas. Segala spekulasi, segala kelemahan lawan tentunya menjadi senjata ampuh untuk meraih simpati masyarakat.

Amerika Serikat sendiri sangat keras memerangi teroris sehingga terkesan 'sinis' terhadap kaum muslim yang ingin menginjakkan kaki ke negara adidaya itu sejak peristiwa World Trade Center, 11 September 2001 lalu.

Lantas timbul pertanyaan, penganut agama apakah Obama yang bernama panjang Barack Hussein Obama II ini? Banyak spekulasi mengatakan Obama adalah seorang muslim, tapi Obama cuek saja. Namun, video tentang wawancara Obama 'terselip' soal dirinya adalah seorang muslim jadi hit di internet.

"Anda benar, McCain memang belum membicarakan tentang kepercayaan muslim saya," jelas Obama dalam sebuah wawancara dengan ABC, Minggu (8/9) seperti dikutip detikINET dari Chicago SunTimes (Selasa 9/9/2008).

Mendengar pernyataan Obama, kemudian George Stephanopoulos dari ABC memotong seraya membenarkan pernyataan Obama, "maksud Anda kepercayan Kristen?" Kemudian Obama membenarkan George dengan menandaskan, "Maksud saya, kepercayaan Kristen saya," tandas Obama membenarkan.

Konon, disebutkan beberapa tempat bahwa Obama memang lahir sebagai seorang muslim, namun dikatakan Obama pindah keyakinan.

Pada video yang mengundang ratusan ribu hits di YouTube itu, Obama sedang membicarakan soal trik menjatuhkan lawan dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat di tahun 2008 ini.

"Saya bukanlah seperti yang saya katakan saat membicarakan soal kepercayaan saya -- sesuatu yang menurut saya sangat menyerang," tandas Obama.

Sejak terselipnya jawaban Obama dalam wawancara dengan ABC tersebut, topik soal Obama berbicara soal kepercayaan muslim Obama jadi bahasan ramai di situs-situs internet hingga blog pemerhati pemilihan Capres.

Video tentang cuplikan wawancara Obama dengan ABC tersebut juga ramai diposting di YouTube dengan kata sandi Obama Muslim Faith.

Sumber : detikNet

Related Posts by Categories



1 comments

  1. Rizal // September 9, 2008 at 5:11 PM  

    test posting comment dukungan untuk obama..!!

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Info-Ngeblog Ranking Search Engine