Jakarta - Produsen komputer Dell melaporkan pertumbuhan 44 persen untuk penjualan notebook mereka. Sedangkan secara keseluruhan, pengapalan produk Dell meningkat 19 persen.

Dell melaporkan pendapatan fiskal kuartal kedua USD 16,4 miliar. Ini menunjukkan peningkatan 11 persen tahun ke tahun dari 2007. Peningkatan pendapatan itu disebut didorong oleh pengapalan produk yang meningkat 19 persen dibandingkan tahun 2007.
Perusahaan yang belum lama ini meluncurkan produk komputer seri Vostro A itu juga melaporkan peningkatan penjualan notebook mencapai 44 persen. Demikian dikutip detikINET dari siaran pers yang diterima Rabu (10/9/2008).

Dari sisi korporasi, Dell melaporkan peningkatan market share server dunia sebesar 3 poin. Dell mengklaim, salah satunya, pertumbuhan di area server didorong oleh inisiatif Cloud Computing.

Fokus lain dari Dell adalah pada kekuatan-kekuatan ekonomi baru, yaitu Brazil, India, China dan Rusia. Di empat negara itu Dell mencatatkan pertumbuhan 41 persen dalam hal pendapatan. Empat negara itu kini mencakup 9 persen dari pendapatan Dell.

Dell meramalkan belanja teknologi informasi di Amerika Serikat, Eropa barat dan sebagian Asia akan cenderung konservatif. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah fluktuasi nilai tukar mata uang.

Sumber : detikNet

Related Posts by Categories



0 comments

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Info-Ngeblog Ranking Search Engine