Jakarta (ANTARA News) – Hewlett Packard (HP) membuat lompatan besar yang menjadi tonggak sejarah di bidang komputasi bergerak. Produk terbaru produsen komputer ini --HP EliteBook 6930p-- bakal menjadi notebook yang mampu menghadirkan kemampuan penggunaan hingga 24 jam.

"Dengan HP EliteBook 6930p, para pelanggan tidak perlu merasa khawatir lagi baterai notebooknya akan habis dayanya sebelum masa kerja mereka pada hari itu usai," kata Chin Hon Cheng, Vice President, Notebook Business Unit, Personal Systems Group, HP Asia Pasifik dan Jepang dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa.
Daya tahan baterai HP yang bisa mencapai 24 jam ini tak terlepas dari pemanfaatan keunggulan rekayasa dan penggunaan komponen notebook hemat energi seperti Intel® solid-state hard drives (SSD) dan layar LED bebas merkuri.

Sebagai contoh, layar LED HP Illumi-Lite sangat efisien berpengaruh terhadap peningkatan waktu penggunaan baterai hingga 4 jam dibandingkan dengan waktu penggunaan baterai untuk mendukung kinerja notebook berlayar LCD tradisional.

Sementara Intel SSD meningkatkan masa pakai baterai hingga tujuh persen dibandingkan dengan masa baterai yang digunakan untuk menunjang kinerja notebook dengan hard drive tradisional.

Diilhami oleh konstruksi pesawat terbang dan dirancang untuk para profesional dengan mobilitas tinggi yang sadar akan sebuah gaya,

Mulai November 2008, para pelanggan sudah dapat membeli HP EliteBook yang didukung dengan SSD berkinerja andal dari Intel – HP merupakan pelanggan yang memperkenalkan Intel X25-M dan X18-M Mainstream SATA SSD terbaru.

Untuk membantu tercapainya waktu penggunaan baterai yang diidamkan, Intel SSD terbaru ini menawarkan durabilitas dan keandalan serta system responsiveness yang lebih cepat.

Benchmark internal HP menunjukkan bahwa keseluruhan kinerja mendorong peningkatan benchmark industri hingga 57 persen, dan tingkat pemindahan data hampir enam kali lebih cepat daripada yang dihadirkan oleh hard disk tradisional.

Konfigurasi HP EliteBook 6930p bersertifikasi ENERGY STAR® memiliki berat hanya 2,1 kilogram. Notebook ini telah dilengkapi dengan layar lebar diagonal 14,1 inci. Sebagai pilihan, tersedia pula yang telah dilengkapi dengan layar LED Illumi-Lite yang bebas merkuri.

HP EliteBook 6930p diproduksi untuk para road warrior perusahaan sehubungan dengan fitur-fitur yang melengkapinya, seperti hard drive anti goncangan, panel display yang semakin baik dan keyboard anti-tumpahan air yang membantu mempertahankan data dari gangguan, jatuh maupun terkena tumpahan air.

Pelindung magnesium pada HP DuraCase dalam notebook dilengkapi dengan pola rumah lebah yang terikat melalui proses pemanasan dengan anoda aluminium untuk kekokohan konstruksi.

Keseluruhan notebook HP dirancang dengan mempedulikan lingkungan yang antara lain ditandai dengan kelengkapan fitur-fitur hemat energi dan bahan-bahan baku yang mudah didaur ulang.

Sebagai contoh, HP telah menetapkan tujuannya untuk mengilangkan seluruh unsur merkuri – yang sering ditemukan pada layar notebook – dari keseluruhan jajaran notebooknya pada akhir 2010

Related Posts by Categories



2 comments

  1. toko velg // November 17, 2011 at 3:20 PM  

    mantap mas,,,, saya masih menggunakan laptop jadul tapi TOSHIBA he,,,

  2. App Developers // April 5, 2017 at 5:58 PM  

    Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Info-Ngeblog Ranking Search Engine