Jakarta - Negara manakah yang menjadi penyerang terbesar lalu lintas internet? Jawabannya adalah Jepang. Di kuartal kedua tahun ini, sekitar 30 persen serangan lalu lintas internet berasal dari Negeri Sakura.

Demikian dikutip detikINET dari Networkworld, Jumat (12/9/2008). Hal ini terungkap dalam laporan yang dilansir perusahaan provider distribusi konten internet, Akamai Jepang. Di posisi kedua ada Amerika Serikat (21,5 persen), dan China menempati posisi ketiga (16,8 persen).
Negara-negara lain yang juga merupakan sumber paling signifikan serangan lalu lintas internet, serangan Distributed Denial of Service (DDoS) dan pembajakan Domain Name System (DNS) adalah Jerman, Ukraina, Korea Selatan, Taiwan, Perancis, Rusia, dan Polandia.

Selain itu, Akamai juga melaporkan perihal penetrasi internet, dan kecepatan akses internet negara-negara di dunia. Dalam hal penetrasi internet, negara adidaya, Amerika Serikat, ternyata masih tertinggal dari beberapa negara lain, seperti Swedia, Norwegia, Islandia, Finlandia, Belanda.

Sementara, berbicara masalah konektivitas internet, negara-negara yang memiliki akses internet tercepat antara lain Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Swedia, Belgia, Kanada, Denmark.

Sumber : detikNet

Related Posts by Categories



1 comments

  1. Ulasan Mobil // November 19, 2011 at 5:25 PM  

    jepang memang mantab ya massss,,,, internetnya,,,, murah c nggak kayak di sini,,,,

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Info-Ngeblog Ranking Search Engine