London - Sebuah game bernama Muslim Massacre memancing amarah kaum muslim. Bagaimana tidak, game tersebut dinilai terlalu rasis dan ekstrim. Game komputer tersebut diperankan oleh jagoan yang merupakan seorang tentara Amerika Serikat. Misi yang harus dijalankan sang jagoan adalah untuk 'menyapu bersih' kaum muslim.

Tentara tersebut dilokasikan dengan parasut ke Timur Tengah, bersenjatakan senjata dan rocket launcher. Tujuannya adalah untuk membunuh kaum arab sebanyak-banyaknya - beberapa dari mereka berbusana seperti teroris, yang lainnya merupakan rakyat biasa.
Level game terus meningkat, dari membasmi rakyat biasa hingga memburu Osama Bin Laden kemudian Nabi Muhammad dan terakhir adalah rajanya, Allah. Tentunya game yang bisa didownload secara gratis di internet ini memancing amarah kaum muslim.

"Mengajak anak-anak dan kaum muda untuk membunuh kaum muslim lewat game adalah sangat tidak bisa diterima, sangat rendah dan sangat menyinggung," tutur Mohammed Shafiq, ketua Ramadhan Foundation yang merupakan bagian dari organisasi British Muslim Youth seperti dikutip dari TimesOnline, Jumat (12/9/2008).

Untuk negara bagian Inggris, Shafiq bahkan meminta Internet Service Provider setempat untuk memblokir akses ke game rasis ini.

Sebenarnya dari segi tampilan, game ini hampir mirip dengan game arcade lainnya. Hanya saja, misi yang harus ditempuh sangat berbau rasis.

Adalah Seorang programmer yang menyebut dirinya sebagai 'Sigvatr' yang menggelontorkan game rasis ini. "Saya bahkan tak tahu bagaimana menilai diri saya sendiri. Yang penting adalah saya enjoy membuatnya dan game itu sangat menyenangkan untuk dimainkan," ujar Sigvatr dalam forum SomethingAwful.com.

Namun setelah dikritik soal unsur sara yang sangat kental, Sigvatr menjelaskan, para muslim yang direpresentasikan di game bukanlah dimaksud untuk kaum muslim secara umum. Namun, karena sudah bisa didownload untuk umum, game ini memicu banyak kecaman.

Game tersebut sebenarnya sudah muncul sejak Januari 2008 ini, namun kini gaung game Muslim Massacre semakin menyebar bersamaan dengan ramainya dibahas di blog-blog pemerhati game.

Related Posts by Categories



0 comments

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Info-Ngeblog Ranking Search Engine