Jakarta - Intel kembali meluncurkan prosesor server terbarunya, Intel Xeon 7400 Series. Produk barunya ini diklaim dapat menggenjot performa kerja server.

Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia mengatakan, Server Xeon 7400 sudah menggunakan teknologi proses 45 nanometer serta berskala sampai 16 socket sehingga diklaim bakal memberikan skalabilitas yang hebat.
Dengan mencapai enam inti proses per chip dan share cache memory sebesar 16 MB, aplikasi yang dibangun oleh server ini ditujukan untuk lingkungan tervirtualisasi dengan beban kerja yang sarat akan data seperti database, bisnis intelligent, enterprise resource planning dan konsilidasi server.

Meskipun memberikan performa yang dikatakan luar biasa namun konsumsi daya yang digunakan justru malah lebih rendah dan tingkat kebutuhan daya minimum hingga 50 watt, artinya hanya butuh 11 watt per prosesor core.

Prosesor Xeon 7400 compatible dengan platform yang menggunakan seri Xeon 7300 dan chipset Intel 7300 compatible memori mencapai 256 GB yang sangat memungkinkan sektor TI untuk lebih cepat mengaplikasikan prosesor baru ke infrastruktur dengan platform yang sudah stabil.

Rencanaya mulai hari ini Xeon 7400 akan mulai diperkenalkan oleh lebih dari 50 system manufacturer diseluruh dunia, termasuk rack server dengan 4 socket dari Dell, Fujitsu-Siemens, Hitachi, HP, IBM, NEC, Sun, Supermicro dan Unisys.

Sedangkan untuk blade server dengan empat socket disediakan oleh Egenera, HP, Sun dan NEC dan Unisys. Untuk harganya sendiri, tergantung vendor yang mengusungnya. "Server tersebut akan berbeda harganya jika dibundling dengan HP dan IBM," pungkas Budi dalam temu wartawan di kantor Intel Jakarta, Selasa (16/9/2008).

Sumber : detikInet

Related Posts by Categories



0 comments

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Info-Ngeblog Ranking Search Engine